0

Sepuluh besar sistem manajemen pembelajaran (LMS) terbaik.

Share

Belajar adalah salah satu metode terbaik dan paling nyata untuk memperbaiki diri. Teknik pembelajaran tradisional telah digunakan oleh kami sejak tahun 1965, ketika sekolah pertama didirikan. Sejak itu, kita telah melihat berbagai perkembangan teknologi yang telah membantu dalam proses pembelajaran.

Perangkat lunak manajemen pembelajaran yang merupakan salah satu peningkatan terbaru. Sistem Manajemen Pembelajaran, atau LMS, adalah solusi perangkat lunak untuk mengelola, mendokumentasikan, memantau, mengotomatisasi, dan memberikan kursus pendidikan dan program pelatihan. LMS telah membantu lembaga pendidikan dan perusahaan dalam merampingkan proses pendidikan siswa dan staf mereka.

LMS membantu pelanggan dalam mengatur dan memberikan sumber belajar berkualitas tinggi di tempat terpusat, menurunkan biaya produksi kursus, melacak kemajuan pelajar, mempersingkat waktu pengembangan kursus, dan banyak lagi. Secara umum, LMS menawarkan banyak keuntungan bagi konsumen; masalahnya, mana yang akan Anda pilih?

Katakanlah Anda ingin mengadopsi perangkat lunak manajemen pembelajaran di perusahaan Anda atau beralih ke pemasok lain. Dalam kasus seperti itu, artikel ini adalah ikhtisar menyeluruh dari 10 LMS teratas yang saat ini dapat diakses.

Sistem Manajemen Pembelajaran (LMS) Paling Efektif

Berikut adalah sistem manajemen pembelajaran terbaik:

MindFlash LMS

Learn, sebelumnya dikenal sebagai Mindflash, adalah sistem manajemen pembelajaran berbasis cloud. Ini memungkinkan perusahaan rintisan dan perusahaan besar yang tumbuh cepat untuk memberikan pelatihan reguler kepada mitra, karyawan, atau kontraktor mereka tentang berbagai mata pelajaran. Pengguna dapat memberikan pelajaran yang tepat waktu dan terfokus kepada pekerja dan siswa mereka dengan program ini, menghilangkan kebutuhan akan ruang kelas konvensional.

Pengguna dapat merancang kursus, memasukkan kuis, memantau hasil, dan mengalokasikan kursus ke kategori tertentu menggunakan Mindflash. Kursus Mindflash dapat diunggah dalam berbagai bentuk media, termasuk video, audio, dokumen Word, presentasi Powerpoint, dan SCORM. Peserta didik dapat menggunakan desktop atau perangkat seluler mereka untuk mengakses kursus ini.

Halaman login pengguna yang dipersonalisasi, pendaftaran mandiri, berbagai skala penilaian, opsi untuk menghasilkan sertifikat individual untuk setiap kursus, pengingat kedaluwarsa sertifikasi, kursus kategori harga, dan banyak lagi semuanya termasuk dalam program ini. Mindflash dapat digunakan untuk pelatihan skala besar karena mudah berinteraksi dengan aplikasi CRM seperti Salesforce.

Pocket Study

Pocket Study adalah sistem manajemen pembelajaran yang memungkinkan lembaga pendidikan dan pengembang kursus independen untuk membangun akademi pembelajaran digital dan meluncurkan kursus online untuk pengajaran online yang sukses. Program ini mudah digunakan; yang harus dilakukan pengguna hanyalah membuat portal kursus, menambahkan aset penting (video, spreadsheet, dll.), menetapkan tarif, dan mempublikasikan kursus mereka.

Institusi pendidikan dapat memanfaatkan Studi Saku untuk melacak pelajaran saat ini dan memberikan fitur seperti papan tulis, berbagi layar, dan streaming video, memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan siswa secara real time. Program ini juga memiliki pemutar Youtube bawaan yang berfungsi baik dengan Vimeo.

Setelah Anda mendaftar untuk layanan ini, Anda akan diberikan akses ke semua alat yang Anda perlukan untuk mulai mengajar online, termasuk pembuat situs web drag-and-drop, fitur pengajaran langsung melalui Zoom dan Youtube, perencana pelajaran dan buku harian kelas, dan aplikasi web penjualan kursus yang dipersonalisasi yang memungkinkan Anda untuk mulai menerima pembayaran segera setelah kursus Anda ditayangkan.

SkyPrep

SkyPrep adalah sistem manajemen pembelajaran berbasis cloud yang memungkinkan perancang kursus membuat, mengelola, dan menjual kursus pelatihan. Program ini mengotomatiskan penyebaran pelatihan dan kursus, memungkinkan pembelajaran jarak jauh dan meningkatkan produktivitas staf.

Pelatihan pelanggan, orientasi karyawan untuk menyederhanakan proses perekrutan, pelatihan kepatuhan yang memusatkan data kepatuhan Anda dan melindungi bisnis Anda, dan ruang kelas virtual hanyalah beberapa dari fitur penting SkyPrep.

Untuk membantu mengembangkan kursus yang sangat dipersonalisasi, guru dan pembuat kursus dapat dengan cepat mengirimkan informasi mereka dalam PowerPoint, video, SCORM, dan format lainnya. Kursus SkyPrep dapat disiarkan langsung, dipimpin instruktur, atau mandiri, memungkinkan pengguna untuk menyelesaikannya dari kenyamanan rumah mereka sendiri.

Instruktur dapat menggunakan situs web, tema, atau logo perusahaan untuk memberi merek dan mempersonalisasi kursus mereka. Siswa sekarang dapat mengakses kursus melalui laptop, tablet, atau perangkat seluler mereka, memungkinkan mereka untuk belajar saat bepergian.

ProProfs

ProProfs adalah sistem manajemen pembelajaran (LMS) berbasis cloud yang memiliki lebih dari empat juta pengguna di seluruh dunia. edukatif perusahaan dapat menggunakan platform tersebut untuk membuat program pelatihan yang dapat disesuaikan. Ini adalah salah satu LMS yang paling ramah pengguna dan intuitif. Ini memberi pengguna akses ke materi kursus, kuis online, dan tugas, serta kemampuan untuk mengajar siapa pun di kelas virtual dengan lebih dari 100 pengaturan dan konfigurasi yang dapat disesuaikan.

ProProfs digunakan oleh perusahaan terkenal seperti Cisco, Dell, Yale, dan Sony untuk menyediakan materi pelatihan bagi stafnya. Fitur inovatif seperti alat otoritas e-learning, kelas virtual, kuis dan survei terintegrasi yang memungkinkan pengguna mendapatkan umpan balik siswa langsung tentang materi kursus, fungsionalitas eCommerce yang memungkinkan Anda menjual kursus secara online, dan sejumlah fitur lain tersedia melalui Prof.

Pengguna dapat menggunakan perangkat seluler mereka untuk mengakses platform dan mengelola kursus mereka dari mana saja. ProProfs menyediakan sertifikasi LMS khusus untuk mengonfirmasi penyelesaian setiap kursus bagi siswa yang ingin memperoleh sertifikat.

iSpring Learn

iSpring adalah sistem manajemen pembelajaran populer yang ideal untuk memulai ruang kelas online dari awal. Program ini memiliki editor dan fungsi baca panjang modern yang memungkinkan pendidik merancang kursus online dengan mudah dari awal menggunakan foto, video, kuis pop, pertanyaan cek pengetahuan, dan banyak lagi.

Pendidik dapat merancang, memproduksi, dan menerbitkan kursus dalam waktu kurang dari sehari karena antarmuka perangkat lunak yang mudah digunakan dan ramah pengguna. Anda tidak perlu berurusan dengan instalasi aneh atau tugas yang memakan waktu untuk memulai dan menjalankan kursus Anda; yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunggah konten Anda dan mempekerjakan karyawan untuk melacak aktivitas dan kemajuan siswa.

Pendidik dapat menggunakan webinar, longreads, tugas pelajar, dan metode lain untuk membuat pembelajaran campuran. Anda juga dapat membagi kursus menjadi beberapa jalur untuk mengarahkan siswa menuju pengalaman belajar yang lebih terpandu.

Karena iSpring mendukung konferensi video Zoom, Anda mungkin memiliki sesi langsung dengan siswa dan personel kelas Anda. Perusahaan juga dapat menggunakan kemampuan ini untuk melakukan sesi pelatihan virtual untuk staf mereka di seluruh dunia.

Eduflow

Eduflow adalah sistem manajemen pembelajaran yang memungkinkan manajemen pembelajaran sosial skala besar untuk penyedia pelatihan perusahaan dan lembaga pendidikan. Ini digunakan oleh perusahaan terkenal seperti Animalz, Hyper Island, dan bahkan Google. Platform ini sangat ramah pengguna, memungkinkan bisnis merancang dan mengelola kursus dalam hitungan menit.

Dasbor platform sangat mudah digunakan, dengan antarmuka drag-and-drop yang memungkinkan staf dan pengembang kursus untuk membangun kursus, melacak kemajuan siswa, mengatur persyaratan kursus, menghasilkan dan memantau tugas siswa, dan sebagainya. Ini juga memiliki forum diskusi terintegrasi yang memungkinkan siswa untuk berkolaborasi dalam proyek dan menghubungkan profesor dan siswa.

Pengguna dapat merancang pencitraan merek yang dipersonalisasi dan menyesuaikan izin pada kursus mereka dengan perangkat lunak ini, sambil tetap mematuhi CSPC, FERPA, dan GDPR. Eduflow memungkinkan pelanggan untuk menggunakan Zapier dan menawarkan API yang terhubung ke Microsoft Teams, Mailchimp, Slack, dan berbagai layanan lainnya.

TalentLMS

TalentLMS adalah sistem manajemen pembelajaran berbasis cloud yang membantu pelanggan menciptakan bisnis dan tim kerja yang lebih mumpuni dengan menawarkan platform pelatihan bagi mereka untuk berkembang. Program ini terutama dirancang untuk pelatihan staf di lingkungan bisnis daripada instruksi siswa di lembaga pendidikan.

Platform tidak memerlukan perangkat lunak tambahan, dan setelah diinstal, pelanggan dapat mengembangkan kursus, menambah peserta, dan ditayangkan dalam waktu kurang dari 24 jam. UI mudah digunakan dan menyediakan aksesibilitas di semua platform, termasuk seluler. Pengguna dapat mengonfigurasi program agar berfungsi dalam banyak bahasa, memungkinkan Anda membuat kursus dalam berbagai bahasa untuk personel dari berbagai negara.

Pelatihan orientasi, pelatihan penjualan, pelatihan kepatuhan, pelatihan mitra, dan banyak lagi semuanya dimungkinkan dengan TalentLMS.

Google Classroom

Google Classroom adalah sistem pengelolaan pembelajaran (LMS) yang merupakan bagian dari produk pendidikan Google. Hanya lembaga pendidikan yang dapat menggunakan program ini; tidak cocok untuk pelatihan bisnis. Siswa dapat menggunakan Google Kelas di perangkat apa pun, sementara guru dapat menggunakan Google Dokumen untuk mengatur tugas, menyematkan video Youtube di kelas mereka, dan menghubungkan sumber belajar dari Google Drive.

Karena Google Documents digunakan untuk menangani tugas, baik siswa maupun instruktur dapat mengirimkan komentar menggunakan alat komentar, yang memungkinkan profesor untuk memperingatkan siswa tentang bidang yang menjadi perhatian dan koreksi. Instruktur dapat membangun ruang kelas online untuk mendistribusikan sumber daya yang dapat dilihat secara offline atau selama kursus langsung.

Google Classroom bekerja sama dengan produk Google lainnya seperti Google Spreadsheet, Google Slide, dan Google Documents, sehingga memudahkan siswa untuk mengirimkan tugas dan mendapatkan umpan balik.

Docebo

Docebo adalah LMS yang menggunakan rangkaian AI Docebo untuk membantu organisasi dan perusahaan mengembangkan dan mengelola materi pelatihan. Ini adalah rangkaian pembelajaran multi-produk yang menyediakan organisasi global dengan sumber daya yang mereka butuhkan untuk mengatasi kesulitan belajar dan membangun budaya belajar yang fleksibel dan jangka panjang.

Bisnis dapat menggunakan Docebo untuk mengembangkan materi pembelajaran yang menarik dalam hitungan menit, memberikan pembelajaran bertenaga AI kepada audiens mereka, memantau kemajuan pembelajaran dengan laporan dan analitik yang dapat dikonfigurasi, menilai efek program pembelajaran, dan banyak lagi. Docebo terintegrasi dengan lebih dari 400 solusi bisnis, memungkinkan pengguna untuk menautkannya ke seluruh perusahaan mereka.

Docebo memiliki sumber daya untuk mengatasi setiap kesulitan belajar, baik itu pelatihan staf, pelatihan pelanggan, atau pelatihan mitra.

Coassemble

Coassemble adalah sistem manajemen pembelajaran berbasis cloud yang membantu perusahaan dari semua ukuran memenuhi tujuan pembelajaran mereka dengan memberikan satu platform yang komprehensif dengan semua sumber daya yang mereka butuhkan. Ini mengintegrasikan sistem manajemen pembelajaran (LMS) dengan produksi konten untuk membuat dan berbagi sumber daya online untuk individu dan organisasi di semua sektor.

Di dalam platform, pengguna memiliki akses ke alat canggih namun sederhana untuk membuat konten tanpa akhir. Antarmuka pengguna memiliki fungsionalitas drag-and-drop sederhana dengan template yang dapat disesuaikan untuk membantu Anda membuat kursus dengan cepat.

Anda tidak memerlukan staf TI atau keahlian komputer khusus untuk menghasilkan kursus menggunakan Coassemble. Setelah Anda mendaftar untuk layanan ini, Anda akan dapat mengakses panel admin Anda langsung dari browser Anda, dan Anda akan dapat mulai memproduksi kursus untuk perusahaan atau pembelajaran pribadi Anda segera.

Kesimpulan

Pembelajaran telah berkembang; dunia telah beralih dari ruang kelas tatap muka konvensional. Dari kenyamanan rumah mereka sendiri, siswa dan pekerja dapat mengakses sumber belajar dalam jumlah tak terbatas. Sekolah dan perusahaan sama-sama membutuhkan sistem manajemen pembelajaran (LMS) untuk melacak perkembangan siswa dan staf mereka.

Gunakan salah satu dari aplikasi ini untuk menjamin bahwa siswa Anda mendapatkan hasil maksimal dari program pelatihan Anda. Sebagian besar dari mereka menyediakan uji coba gratis, jadi Anda dapat mencoba sebanyak yang Anda inginkan sampai Anda menemukan yang tepat untuk Anda.

https://targettrend.com/learning-management-system/